Selasa, 21 Desember 2010

apakah reputasi perusahaan itu?

Dalam era indutrialisasi global dimana konsumen memiliki beragam pilihan produk, maka produsen  menghadapi persoalan bagaimana produk yang ditawarkan mendapatkan perhatian dari konsumen. Namun dalam dunia pemasaran dewasa ini, sekedar perhatian saja belum cukup untuk dapat memenangkan pasar. Pemasaran dewasa ini merupakan ajang untuk memperebutkan persepsi konsumen (Sutisna, 2001). Beberapa produk yang memiliki karakteristik yang sama dapat memberikan hasil yang berbeda bagi produsen karena persepsi yang berbeda di kalangan konsumen mengenai reputai perusahaan yang memproduksi produk tersebut.
Menurut Safon (2009) reputasi adalah intangible asset terpenting dari sebuah perusahaan terutama ketika perusahaan tersebut menawarkan sebuah produk yang sulit diukur kualitasnya. Reputasi perusahaan akan menjadi salah satu faktor yang menjadi latar belakang konsumen dalam memilih sebuah produk. Sebuah perusahaan dengan reputasi tertentu dapat mengkomunikasikan suatu pesan tertentu kepada konsumen mengenai berbagai keuntungan yang akan diperoleh konsumen jika menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Reputasi yang baik akan menciptakan kepercayaan dan loyalitas terhadap perusahaan dimana loyalitas tersbut akan meneguhkan konsumen untuk tetap menggunakan produk dari perusahaan yang sama meski mendapatkan penawaran dari perusahaan yang berbeda untuk kategori produk yang sama.

1 komentar:

  1. 3d printer - The Tale of the Golden Armlet - TITOMBIG.com
    3D printing is a type of printing device that requires more than just a titanium framing hammer few components, titanium apple watch but ford edge titanium we titanium bolt are a little more 출장샵 sophisticated and have a good feel.

    BalasHapus